Kamis, 04 Desember 2008

Fragmen Kepribadian















Kepribadian seseorang sebenarnya terdiri atas fragmen-fragmen tertentu yang menggambarkan satu sifat khusus dalam dirinya. Ada fragmen kemarahan, kejujuran, kebajikan, egois, bahkan fragmen kejahatan. Mereka tidak bisa berdiri sendiri, ada mekanisme keseimbangan yang membuat satu fragmen (seharusnya) tidak mendominasi yang lain. Fragmen-fragmen itu berjalan sinergis sebagai satu kesatuan utuh yang membentuk kepribadian seseorang. Namun yang terjadi, sering kita mencap seseorang secara keseluruhan hanya dengan menilai dari salah satu fragmen saja. Ya, stigma yang akan mengkungkung orang dalam pandangan masyarakat sekelilingnya.




Orang jahat tidak selamanya akan jadi orang jahat, orang baik pun tidak selamanya akan jadi orang yang baik bukan?

4 komentar:

Fu! mengatakan...

halo mbak / mas pink
hehe makasi uda main ke blog ku yang 'unik' ahahahaa.
blog nya sini jg bgs! salam kenal ya!

Nisa A mengatakan...

Halo Wrin. ;)

Hmm, gmana ya? Orang2 lebih sering menilai orang lain berdasarkan first impression orang tersebut. So, people jadi sering judgmental gitu...

Tapi aku percaya. Aku bener2 percaya, orang bisa berubah. Orang baik bs jadi orang jahat (smoga kita ga ky gini ya, Pink). DAN orang jahat pun bisa jadi orang baik... I believe in that.

Klo qta menghadapi org baik yg jadi "jahat", maybe we could try to remind them... krna dulu mereka baik, siapa tau klo qta "mengingatkan" mereka, mereka bs baik lagi, inget masa lalu mereka ky gmna.

Nah, klo qta ktmu org jahat yg jadi baik, seriously, WE GOTTA SUPPORT THEM! Karena itu hal yang sangat bagus banget!!! Karena masa lalu mereka "kurang bagus", kita bs support org2 itu, supaya niat mereka untuk jd baik ga rusak. ^^

I do believe people can change, for better or for worse. Masa lalu itu memang mempengaruhi, tapi MASA KINI lah yang PENTING! Plus, supaya qta bs dapet masa depan yang ok, sesuai harapan kita... kita juga harus memperhatikan apa yang kita lakukan sekarang. Dia yang menanam benih, dia juga yang menuai hasilnya.

Just an opinion. :)

pianisaneh mengatakan...

FOTONE GANTENG TENAN.CIAMIK!!.hehehehehhhehehe


mari meraja lela di dunia blog..

adrianhasdi mengatakan...

One wiseman said,

if nothing ever changed, there would be no butterflies.

udah mulai kerja skilebnya?
keep up good work ya..